Sabtu, 08 Oktober 2016

Kunci Penting dan Cara Agar Hidup Bahagia


Hidup bahagia, siapa yang tak menginginkannya hidup tentram,  adem,  ayem,  bahagia, seakan tak mempunyai masalah apapun. Pasti kita sahabat semua menginginkannya termasuk juga saya.

Bagaimana cara agar hidup lebih bahagia, berikut caranya :
1. Selalu bersyukur.
Dengan bersyukur akan membuat hidup anda lebih tenang, daripada menggerutu dengan semua apa yang anda terima saat ini. Misal anda berkeinginan untuk hidup mewah banyak uang tapi keadaan anda saat ini tak seberuntung itu, tetap syukuri saja, anda akan di bawa ke dalam keadaan dimana anda merasa tenang dan tentram jika mensyukurinya.

2. Batasi masalah tempatnya.
Tak banyak orang bisa menempatkan masalahnya pada tempat yang benar, seperti ketika anda mempunyai masalah di rumah jangan di bawa bawa ke tempat kerja atau ke sekolah, mengumbar masalah ke publik takkan menyelesaikan masalah, malah bisa membuat masalah semakin rumit saja. Maka batasi masalah anda hanya pada tempatnya dan selesaikan dengan sebaik mungkin.

3. Biasakan sifat pemaaf.
Terkadang jika kita merasa sakit atau di sakiti oleh seseorang maka hal yang paling sering muncul adalah “awas kau, kau berani menyakitiku, akan ku balas balik, ingat pembalasan lebih kejam”, bukan begitu?. Lupakan semua itu coba biasakan gampang memberi maaf, sikapi perbuatannya dengan bijak, daripada anda marah marah dan mendendam, tentu hal itu akan menguras energi anda yang pada akhirnya pikiran anda akan di penuhi bayangan bagaimana cara membalas perbuatannya, jengkel bukan tiap saat selalu terbayang bayang dia dan semakin membuat anda dendam.
Memaafkan memang tak semudah membalik telapak tangan, maka belajarlah untuk memaafkan mulai dari sekarang.

4. Buang jauh perasaan takut dan khawatir.
Perasaan takut dan khawatir hanya akan membuat hidup anda lebih menderita, banyak hal yang di takutkan atau di khawatirkan justru tak pernah terjadi, misal anda phobia dengan air, apa yang anda takutkan dari air? apa air menyakiti anda?  selama itu bukan tsunami atau banjir besar, apa anda tak akan mandi?.

5. Perubahan itu normal.
Banyak orang di luar sana, ketika menjumpai suasana baru di tempat dia berada akan merasa tidak betah dan menuntut kembalinya suasana sebelumnya. Hal ini akan menghantui perasaan anda, daripada begitu lebih baik mengalir saja seperti air dan menganggap perubahan itu normal dan wajar nanti juga betah.

6. Berhenti membanding bandingkan sesuatu.
Banyak orang yang seharusnya merasa bahagia justru menderita dengan kehidupannya, ketika mereka mendapatkan sesuatu yang tak seperti sebelumnya, misal pacar, dengan orang ini aku begini begini, lalu kenapa dengan yang saat ini dia begitu,  behentilah membandingkan sesuatu.

7. Lupakan kegagalan masa lalu.
Ibarat orang menyebutnya move on, hidup ini tak berjalan kebelakang tapi berjalan maju kedepan, lupakanlah masa lalu karena anda tak hidup di dunia khayalan yang bisa di putar putar sesuai keinginan ( kartun ).

Nah begitulah cara membuat hidup anda lebih bahagia yang bisa saya berikan kepada sahabat MiBahcom, jangan lewatkan untuk membaca cara tepat memilih pasangan hidup dan hal bisa membuat awet muda , semoga bermanfaat dan hidup kehidupan normal dan membahagiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar